JISSHO

Implementasi Sosialisasi Program Specified Skilled Worker (SSW) ke Jepang

Selasa, 14 Januari 2020. Yayasan Jissho kedatangan tamu dari Jepang. President dari Ai.Support.Co.Ltd yaitu Bapak Tanaka Kenichi beserta staff marketing Bapak Tsuge Tsunejiro datang ke Indonesia tepatnya di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Perusahaan Ai.Support.Co.Ltd adalah perusahaan yang membawahi 500 rumah sakit lansia di Jepang. Mereka datang untuk mencari alumni-alumni dari perguruan tinggi yang ingin bekerja di Jepang melalui program visa berstatus Specified Skilled Worker (SSW). Dengan visa status SSW, Warga Negara Indonesia yang bekerja di Jepang akan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama dengan Warga Negara Jepang.

Pada pukul 13.30 WIB, Yayasan Jissho, President dan Marketing Ai.Support.Co.Ltd yaitu Bapak Rismaja Putra, Bapak Tanaka Kenichi dan Bapak Tsuge Tsunejiro datang berkunjung ke Institut Kesehatan Helvetia (IKH) untuk sosialisasi program kerja ke Jepang serta penandatanganan MoU. Kegiatan sosialisasi ini dihadirkan oleh mahasiswa/i serta alumni dari Institut Kesehatan Helvetia di ruangan 317 IKH.

President Ai.Support.Co.Ltd menyampaikan bahwa “saat ini dibutuhkan 50 – 100 orang untuk bekerja di Jepang sebagai perawat. Penempatan kerja di rumah sakit lansia yang berada di Nagoya Provinsi Aichi. Untuk bekerja disana tidak memerlukan biaya yang besar. Biaya akan didahulukan oleh perusahaan. Gaji yang akan didapatkan sebesar 190.000 yên atau Rp. 24.000.000.”

Informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Yayasan Jissho

Alamat : Jl. Sidorukun Komp. Villa Sidorukun Mas No. 3-4, Krakatau Ujung, Kel. Pulo Brayan Barat II, Kec. Medan Timur, Kota Medan.