JISSHO

Kelas Bahasa Jepang

Selamat siang semua,

Konnichiwa minasan,

18 Oktober 2019, adalah minggu kesekian untuk mengajar mata pelajaran muatan lokal bahasa Jepang berjalan lancar di SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara.

Kesempatan kali ini, mereka sudah memasuki pelajaran menghafal kata kerja juga angka serta perkenalan diri. Tak hanya mengenal bahasa Jepang secara dini, namun pengadaan bahasa Jepang di SMK (jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan jurusan Teknik Pemesinan) ini adalah bertujuan untuk menempah kemampuan mereka sebagai pembekalan diri bagi yang ingin melanjutkan ke program Magang ke Jepang setelah selesai sekolah.

                     

Berbagai tahapan mulai diterapkan, mulai dari membiasakan diri untuk rasa disiplin, kerjasama, ketelitian juga rasa tanggung jawab terhadap sekitar juga diri sendiri. Kegiatan mengajar bahasa Jepang dilakukan hari Sabtu, setiap minggunya. 3 bulan proses mengajar, beberapa hal mulai nampak perubahan.

Salah satu kegiatan yang mereka lakukan selain belajar bahasa Jepang selama 2 les jam pelajaran..

Menghias kelas bersama, bebersih luar kelas serta menanam bunga..

       

Selain mengajak mereka peduli ruang kelas, saat mengajar juga mereka sangat antusias dengan menyanyikan yel-yel kelas sebelum memulai pelajaran. Baris-berbaris didepan kelas, berhitung serta pemanasan sebelum masuk kelas.

Kali ini kita posting bagian anak X-TKR SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara saat memulai kelas.
mereka sudah lancar lho berbahasa Jepang, kalian kapan nih?  ^_^

Kalau kelas rapi dan bersih ‘kan jadi sedap dipandang. Belajar juga jadi semangat..

Sampai jumpa di post depan..
Nanti kita bahas anak X-TP SMKN Binaan Provinsi Sumatera Utara deh yang gak kalah antusias juga..