JISSHO

PROGRAM KERJA PERAWAT VISA SPECIFIED SKILLED WORKER (SSW) DI JEPANG

Yayasan Jissho adalah lembaga pelatihan kerja resmi yang sudah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatiha Kerja (LA-LPK) dengan No. 553/LA-LPK/III/2019. Yayasan Jissho juga sudah mempunyai izin dari Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan  No.563./376/DSTKM/2016 dan izin dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No. AHU – 436.AH.01.04.Tahun 2012. Yayasan Jissho memiliki beberapa program untuk ke Jepang yaitu kuliah (program diploma, S1 & S2), bekerja sebagai engineering, magang industri, sosial budaya, magang perawat dan kerja perawat. Yayasan Jissho juga sudah memiliki izin penyelenggaraan pemagangan di luar negeri dari Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan Nomor Kep. 121/LATTAS/IV/2017, dengan izin ini Yayasan Jissho dapat memberangkatkan langsung siswanya ke Jepang tanpa ada perantara lembaga lain. Pemberangkatan langsung dari Medan.

Tahun ini terdapat sekitar 60.000 lowongan kerja di Jepang bidang keperawatan, pertanian, industri dan lain-lain. 500 lowongan untuk bidang keperawatan di rumah sakit lansia Jepang. Untuk memenuhi dan mengisi peluang yang ada. Kami yayasan Jissho hadir untuk memberi kesempatan kepada para alumni yang berjurusan di bidang kesehatan.

Pada hari senin, 9 Maret 2020, kami Yayasan Jissho mensosialisasikan program kerja ke Jepang dengan visa Specified Skilled Worker (SSW) kepada para alumni dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh. Kegiatan sosilisasi ini di hadiri oleh Kabid Tenaga Kerja Disnakermobduk Bapak Aswar Ramli Paya serta Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Bapak Jaka Prasetiyono. Kegiatan ini berlangsung di Aula BAPPEDA Aceh Jl. Tgk H. Mohd Daud Beureuh No. 26 Kuta Alam – Banda Aceh.

Para Peserta Kegiatan Sosialisasi

 

Program kerja dengan visa SSW akan mendapatkan gaji poko sekitar 190.000 yen setara 24,7 juta per bulan, dan ini belum termasuk aneka tunjangan dan tempat tinggal. Kira-kira Rp. 500.000 juta per tahun. Dengan status kerja visa SSW, gaji dan fasilitas yang didapatkan akan sama dengan warga Jepang dan perlakuan yang didapatkan pun akan sama dengan oaring Jepang.

Para alumni dari Provinsi Aceh yang berminat untuk mengikuti program kerja ini akan belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang.

Khusus masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan info lebih lanjut bisa mneghubungi Disnakermobduk Aceh atau BP3TKI Aceh.